Rangkuman Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII

                     RANGKUMAN NILAI DASAR PERGERAKAN (NDP) PMII

A.      ARTI NILAI DASAR PERGERAKAN
Suatu perpaduan nilai keislaman dan keindonesiaan degan kerangka pemahamaan keagamaan  ahlussunnah wal jamaah yang menjiwai berbgai aturan memberi arah dan dorongan serta penggerak kegiatan-kegiatan pmii.
B.       FUNGSI NILAI DASAR PERGERAKAN
1.  Sebagai landasan berbijak bahwa ndp menjadi landasan setiap gerak langkah dan kebijakan yang harus dilakukan.
2. Landasan berfikir ndp menjadi landasan pendapat yang dikemukakan terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi .
3. Sebagai sumber motivasi ndp menjadi pendorong kepada anggota untuk berbuat dan bergerak sesuai dengan nilai yang terkandung didalamnya.
C.      KEDUDUKAN NILAI DASAR PERGERAKAN
Rumusan nilai-nilai yang seharusnya dimuat dan menjadi aspek ideal dalam berbagai aturan dan kegiatan pmii.(landasan dan dasar pembenar dalam berfikir, bersikap, dan berperilaku)
D.      RUMUSAN DILAI DASAR PERGERAKAN
1. Tauhid Meng Esakan Allah Swt, Merupakan Nilai Paling Asasi Yang Dalam Sejarah Agama Samawi Telah Terkandung Sejak Awal Keberadaan Manusia.
2.  Hubungan Manusia Dengan Allah, Allah Adalah Pencipta Segala Sesuatu. Dia Menciptakan Manusia Dan Bentuk Sebaik-baik Kejadian dan Menganugerahkan Kedudukan Terhormat Kepada Manusia Dihadapan Ciptaannya Yang Lain .
3.  Hubungan Manusia Dengan Manusia, Kenyataan Bahwa Allah Meniupkan Ruhnya Kepada Materi Dasar Manusia Menunjukkan Bahwa Manusia Berkedudukan Mulia Diantara Ciptaan-ciptaan Allah
4.  Hubungan Manusia Dengan Alam, Alam Semesta Adalah Ciptaaan Allah Dia Menentukan Ukuran Dan Hukum-hukumnya Alam Juga Menunjukkan Tanda-tanda Keberadaan, Sifat, Dan Perbuatan Allah.
Dengan NDP diharapkan Kader PMII dapat mewujudkan Pribadi Muslim Yang Berbudi Luhur Berilmu, Bertaqwa, Cakap, Dan Bertanggung Jawab Dalam Mengamalkan Ilmu Pengetahuannya.


Comments

Popular posts from this blog

CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA (MC) WISUDA SEKOLAH